Kalapas Narkotika Nusakambangan, RM  Kristyo: Petugas Juga Harus Ikut Perangi Narkotika

Kalapas Narkotika Nusakambangan, RM Kristyo: Petugas Juga Harus Ikut Perangi Narkotika

Nusakambangan-Berindo

Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan kembali menggelar Rapat Dinas dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun 2022 di Ruang Edukasi, Kamis (17/11/2022).

Kalapas, RM. Kristyo Nugroho memimpin langsung acara Rapat Dinas, yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

“Ada hal penting yang saya sampaikan,l disini. Petugas Pengamanan merupakan garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas, harus memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Agar dapat bekerja secara Profesional dan Proporsional, ” tegas Kris begitu dia akrab disapa.

Selanjutnya Kristiyo berpesan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kebersamaan dan kepedulian dalam pelaksanaan tugas, sebagai langkah upaya deteksi dini guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

Di akhir sambutannya, dia juga menyampaikan sebuah pesan moral dari Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Hendaknya perjuangan kita harus kita dasarkan pada kesucian. Dengan demikian, perjuangan merupakan perjuangan antara jahat melawan suci. Kami percaya bahwa perjuangan yang suci itu senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan” nah itu artinya, dalam kita bekerja harus didasari dengan niat suci dan ketulusan agar dapat menghasilkan kinerja yang optimal. Dahulukan para pejuang bangsa, berjuang dengan mengangkat senjata, demi memerdekakan negara ini. Maka saat ini kita yang bekerja di Lapas Narkotika Nusakambangan, harus berjuang bersama-sama untuk memerangi Peredaran Gelap Narkoba, Handphone dan Pungli, demi menjaga marwah Pemasyarakatan serta mewujudkan Nilai-Nilai Keagungan Kementerian Hukum & HAM RI, ” pungkasnya.


#gun-dk.hms